View Full Version
Jum'at, 23 Jun 2017

Qatar Diberi Waktu 10 Hari untuk Penuhi Tuntutan Negara Arab

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Keempat negara Arab (Arab Saudi, UEA, Mesir dan Bahrain) memberikan Doha waktu 10 hari untuk memenuhi 13 tuntutan mereka. Dan jika Qatar tidak memenuhi tuntutan tersebut maka krisis diplomatik akan terus berlanjut, kata pejabat kepada Reuters.

Para pejabat Qatar tidak segera merespons permintaan untuk menanggapi daftar tuntutan itu. Namun Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani mengatakan Qatar tidak akan berunding dengan keempat negara itu kecuali mereka mencabut kebijakan mereka terhadap Doha.

Senin lalu, Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani menegaskan bahwa Qatar tidak akan bernegosiasi dengan keempat negara tersebut, kecuali jika mereka mencabut sanksi terhadap Qatar.

Keempat negara Arab itu memutuskan hubungan diplomatik, ekonomi dan transportasi dengan Qatar sejak 5 Juni karena menuduh negara itu mendanai terorisme, menimbulkan ketidakstabilan regional dan berkawan dekat dengan Iran. Qatar sendiri telah membantah semua tuduhan tersebut.[fq]


latestnews

View Full Version