View Full Version
Senin, 26 Jun 2017

Sedikitnya 150 Tewas di Pakistan Akibat Truk Tanki Meledak

KARACHI, PAKISTAN (voa-islam.com) - Sedikitnya 150 laki-laki, perempuan dan anak-anak yang bergegas ke tempat kejadian truk tanki yang terbalik untuk mengumpulkan bahan bakar yang bocor tewas akibat ledakan truk tersebut.

Pejabat-pejabat di Pakistan mengatakan truk tanki yang terbalik terbakar hari Ahad kemarin (25/6/2017), menewaskan sedikitnya 150 laki-laki, perempuan dan anak-anak. Pihak berwenang mengatakan lebih dari 100 orang terluka dalam ledakan tersebut dan banyak dari mereka dalam kondisi kritis.

Truk tanki itu dalam perjalanan di jalan raya utama dari kota pelabuhan Karachi di Pakistan selatan, ke Lahore, ibu kota provinsi Punjab, saat pengemudi kehilangan kendali atas truk itu.

Pengumuman melalui pengeras suara masjid, truk tanki terbalik dan minyak yang dibawanya bocor, membuat puluhan penduduk desa bergegas ke tempat kejadian untuk mengumpulkan bahan bakar yang tumpah. Truk itu kemudian meledak, membakar orang-orang dan beberapa kendaraan di dekatnya.

Bahan bakar adalah komoditas bernilai tinggi di Pakistan. Walau berisiko, kemungkinan mendapatkannya gratis, menarik banyak orang ke lokasi kecelakaan, lapor VOA.

Belum jelas penyebab truk tanki itu meledak. Polisi setempat mengatakan, pengemudi truk tanki tersebut selamat dan ditahan.

Bencana itu terjadi pada malam takbiran, di mana jalan-jalan biasanya ramai dengan orang-orang yang mudik untuk kumpul bersama keluarga, merayakan Idul Fitri.[fq]


latestnews

View Full Version