View Full Version
Jum'at, 30 Jun 2017

Soal Bom Manchester, Pogba: Terorisme Bukan Bagian dari Islam

MANCHESTER,  INGGRIS (voa-islam.com)--Kasus bom yang terjadi di Manchester,  Inggris beberapa waktu lalu masih menjadi perhatian banyak pihak. Termasuk Paul Pogba,  pemain Manchester United yang berstatus muslim. 

Pogba dengan tegas mengatakan bahwa teror yang terjadi di Manchester adalah bukan bagian dari ajaran agama Islam. Ia ikut mengutuk perbuatan pelaku yang membuat nyawa orang tak bersalah melayang.

Gelandang berusia 24 tahun ini juga menyerukan kepada warga Manchester dan dunia untuk melakukan perlawanan terhadap aksi terorisme.

“Ini adalah momen yang sangat sulit. Tapi, Anda tidak boleh menyerah. Kita tidak bisa membiarkan mereka (teroris) berada di dalam pikiran kita. Kita harus melawannya,” ujar Pogba dikutip Sky Sports.

“Kesedihan sedang terjadi. Tapi, Anda tidak bisa berhenti untuk tetap hidup. Anda tidak bisa membunuh manusia. Membunuh manusia adalah hal gila. Jadi, saya tidak akan menempatkan agama untuk itu. Ini bukan Islam dan semua orang tahu itu. Saya tidak ingin menjadi satu-satunya yang mengatakan itu,” katanya lagi.

Sebagaimana diketahui, bom Manchester telah mengguncang dunia, dan masih menyisakan duka bagi keluarga para korban. Pelaku diketahui seorang Muslim. Ledakan terjadi di tengah konser Ariana Grande yang berlangsung di Manchester Arena, 22 Mei 2017 lalu. * [Syaf/voa-islam.com] 

 


latestnews

View Full Version