View Full Version
Jum'at, 30 Jun 2017

Polisi Australia Tuduh Pejabat Vatikan LakukanPelanggaran Seksual

MELBOURNE, AUSTRALIA (voa-islam.com) - Polisi Australia menuduh seorang pejabat tinggi Vatikan telah melakukan pelanggaran seksual, lapor VOA.

Pihak berwenang Australia sendiri tidak memberi rincian mengenai tuduhan terhadap Kardinal George Pell selain mengatakan ada pengaduan terkait tuduhan pelanggaran seksual tersebut.

Pell, yang menjadi kepala penasihat keuangan Paus Fransiskus, diperintahkan hadir dalam sidang dengar keterangan di sebuah pengadilan di Melbourne pada 18 Juli mendatang.

Dalam suatu konferensi pers di Kota Vatikan, Pell mengklaim dirinya tak bersalah dan telah menjadi target dari “pembunuhan karakter yang kejam.”

Juru bicara Vatikan Greg Burke menyatakan menghormati sistem peradilan Australia dan mengatakan Paus Fransiskus mengabulkan permohonan cuti Pell.

Pell adalah pejabat Katolik tertinggi yang menghadapi tuduhan pelanggaran seksual.

Isu pelecehan seksual yang dilakukan para pejabat Vatikan semakin marak beberapa tahun terakhir. Sebelumnya beberapa negara Eropa juga mengecam sikap Vatikan yang terkesan melindungi para pejabat Vatikan yang terlibat dalam pelcehan seksual.[fq]


latestnews

View Full Version