View Full Version
Sabtu, 01 Jul 2017

PBB Sebut Sejumlah Besar Pengungsi Suriah Kembali ke Rumah Mereka

JENEWA (voa-islam.com) - Hampir setengah juta orang pengungsi Suriah kembali ke rumah mereka sejak awal tahun ini, sebagian besar untuk memeriksa properti dan kerabat mereka. Angka tersebut merupakan perkiraan yang dilansir PBB.

Dikutip dari VOA, Badan Pengungsi PBB, UNHCR, Jumat kemarin (30/6/2017) menyatakan telah melihat “tren mencolok mengenai kepulangan spontan” tahun ini.

Diperkirakan lebih dari 440 ribu pengungsi Suriah di dalam negeri dan 31 ribu pengungsi Suriah di luar negeri telah kembali ke rumah mereka.

Andrej Mahecic, juru bicara badan pengungsi PBB, mengatakan kepada para wartawan hari Jumat kemarin di Jenewa, bahwa ini menandai tren dan jumlah yang signifikan.

Ia mengatakan orang-orang yang kembali itu mencari anggota keluarga mereka, memeriksa properti mereka, dan dalam beberapa hal, ada perbaikan kondisi keamanan yang dianggap nyata di beberapa bagian negara itu.

Namun ia memperingatkan bahwa mereka yang kembali hanyalah sebagian kecil saja dari sekitar 5 juta pengungsi Suriah yang diperkirakan telah meninggalkan negara itu.[fq]


latestnews

View Full Version