View Full Version
Senin, 03 Jul 2017

Erdogan Bertemu dengan Kepala Pertahanan Rusia di Istanbul

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Presiden Recep Tayyip Erdogan Ahad kemarin (2/7/2017) bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu di Istanbul, kata seorang sumber kepresidenan Turki.

Pertemuan di Istana Tarabya, yang ditutup untuk pers, dimulai pukul 3.15 sore dan berlangsung sekitar dua jam, kata sumber tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim karena pembatasan untuk berbicara dengan media, lapor Anadolu Agency.

Menteri Pertahanan Nasional Turki Fikri Isik, Kepala Staf Umum Jenderal Hulusi Akar, kepala Organisasi Intelijen Nasional (MIT) Hakan Fidan, dan juru bicara kepresidenan Turki Ibrahim Kalin turut hadir dalam pertemuan itu, kata sumber tersebut.

Namun smber itu tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang pertemuan tersebut, yang datang dua hari sebelum putaran kelima perundingan Astana pada 4-5 Juli untuk menyelesaikan situasi di Suriah.

Pada pertemuan keempat di ibukota Kazakhstan pada tanggal 4 Mei lalu, tiga negara penjamin - Rusia, Turki dan Iran - menandatangani kesepakatan untuk menetapkan zona de-eskalasi di Suriah.

"Saat ini, bersama dengan Iran dan Turki, kami sedang menyelesaikan dokumen yang menentukan batas-batas zona de-eskalasi dan prosedur untuk pengendalian dan operasi mereka," kata Shoigu pada hari Jumat, menurut sebuah pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.[fq]


latestnews

View Full Version