View Full Version
Rabu, 05 Jul 2017

Pusat Komunitas untuk Pengungsi Suriah Dibuka di Adana Turki

ADANA, TURKI (voa-islam.com) - Sebuah pusat komunitas pengungsi Suriah dibuka pada Selasa kemarin (4/7/2017) di Selatan Provinsi Adana, yang menampung sekitar 200.000 pengungsi.

Pusat komunitas baru, yang didanai oleh Palang Merah Jerman dan Pemerintah Jerman ini akan menangani kebutuhan dasar para pengungsi Suriah yang ada di Turki.

Ini adalah bagian dari program yang lebih besar yang dikoordinasikan oleh Bulan Sabit Merah Turki dan Federasi Palang Merah serta Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC) untuk membangun pusat komunitas bagi pengungsi di seluruh Turki.

Berbicara pada upacara pembukaan, Wakil Gubernur Adana Mustafa Aydin mengatakan bahwa baik organisasi publik maupun non-pemerintah telah memberikan semua jenis bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi di provinsi tersebut.

Aydin mengatakan bahwa pusat semacam ini akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengungsi, meningkatkan kemampuan bahasa Turki mereka dan juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di sektor-sektor tertentu.

Dia mencatat bahwa pusat penampungan pengungsi di provinsi ini telah direnovasi, Anadolu Agency melaporkan.

"6.136 kontainer dibangun. Pusat ini akan menampung sekitar 30.000 orang Suriah di masa mendatang," tambahnya.

Koordinator Proyek Palang Merah Jerman Malte Langdgraff menggarisbawahi pusat komunitas akan memainkan peran penting untuk mengintegrasikan orang-orang Suriah dengan masyarakat lokal.

Bangunan bertingkat tiga ini akan digunakan untuk mengajarkan kursus bahasa Turki, Inggris dan Arab serta pelatihan kejuruan untuk orang dewasa dan anak-anak.[fq]


latestnews

View Full Version