View Full Version
Jum'at, 07 Jul 2017

Hacker Tak Dikenal Bobol Jaringan Komputer Perusahaan Operator Nuklir di AS

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Sejak Mei, para hacker tak dikenal telah membobol jaringan komputer perusahaan yang mengoperasikan stasiun tenaga nuklir Amerika, fasilitas energi dan pabrik manufaktur, sebuah laporan mengatakan.

Departemen Keamanan Dalam Negeri dan Biro Investigasi Federal (FBI) mengeluarkan sebuah pernyataan pekan lalu yang mengkonfirmasi serangan cyber tersebut, The New York Times melaporkan pada hari Kamis (6/7/2017).

Di antara perusahaan yang menjadi sasaran adalah Perusahaan Pengoperasian Nuklir Wolf Creek yang berbasis di Kansas, kata laporan tersebut.

Rincian lebih jauh tentang serangan cyber tidak segera diberikan, dan tingkat keparahan serangan tetap tidak jelas, seperti juga motif mereka.

Laporan gabungan tersebut, yang dirilis pada 28 Juni, tidak menunjukkan apakah serangan tersebut merupakan upaya spionase atau bagian dari rencana untuk menyebabkan kerusakan atau jika peretas berusaha mencuri rahasia perusahaan untuk diperjual-belikan

Laporan itu mengindikasikan bahwa "tidak ada indikasi bahwa peretas telah mampu melompat dari komputer korban mereka ke dalam sistem kontrol fasilitas," menurut The Times.

Surat kabar The New York Times memperoleh laporan tersebut dan mendapat konfirmasi dari spesialis keamanan yang menangani serangan itu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version