View Full Version
Jum'at, 07 Jul 2017

Israel Perpanjang Larangan Bepergian Pemimpin Palestina Syaikh Raid Salah

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Menteri Dalam Negeri Israel Arie Deri telah memperpanjang larangan bepergian yang dikeluarkan terhadap Syaikh Raed Salah, wakil pemimpin Gerakan Islam di Israel (cabang utara), media Israel melaporkan pada hari Kamis (6/7/2017.

Menurut Saluran Israel 7, Deri memperbaharui larangan perjalanan atas Salah - yang secara efektif melarangnya meninggalkan negara tersebut - untuk tahun tambahan.

"Kementerian mendasarkan keputusannya pada kekhawatiran bahwa kepergian Salah dari negara tersebut dapat merugikan keamanan negara," saluran penyiaran itu melaporkan.

Sejak 2015, Israel telah melarang Salah, yang dipandang sebagai ikon perlawanan Palestina, melakukan perjalanan ke luar negeri dengan alasan yang seolah-olah terkait dengan "keamanan nasional".

Gerakan Islam dilarang oleh pemerintah Israel, yang dalam beberapa tahun terakhir telah berulang kali menangkap Salah dan menutup puluhan organisasi - termasuk sejumlah badan amal - atas dugaan hubungan mereka dengan kelompoknya. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version