View Full Version
Jum'at, 07 Jul 2017

10 Tentara Mesir Tewas dalam 2 Serangan Jibaku di Pos Pemeriksaan Militer di Sinai Utara

SEMENANJUNG SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Sedikitnya 10 tentara Mesir tewas, termasuk seorang kolonel, dan beberapa lainnya cedera dalam dua serangan jibaku di pos pemeriksaan militer di Sinai utara pada hari Jum'at (7/7/2017), kata sumber keamanan.

Dua kendaraan diledakkan saat melewati dua pos pemeriksaan yang dekat satu sama lain di sebuah jalan di luar kota perbatasan Rafah, kata sumber tersebut. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Militer mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jum'at bahwa serangan tersebut telah membunuh dan melukai total 26 tentara, namun tidak memberikan rincian jumlah tersebut.

Mereka juga mengklaim bahwa bahwa pasukan keamanan telah membunuh 40 pejuang dan menghancurkan enam kendaraan mereka setelah serangan tersebut.

"Pasukan penegak hukum di Sinai utara berhasil menggagalkan serangan teroris ke beberapa pos pemeriksaan di selatan Rafah," kata pernyataan tersebut.

Mesir menghadapi pemberontakan Islam yang dipimpin oleh Islamic State (IS) di Sinai utara yang kasar dan sedikit populasinya, di mana ratusan tentara dan polisi tewas sejak 2013, ketika militer menggulingkan presiden asal Ikhwanul Muslimin Muhammad Mursi. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version