View Full Version
Jum'at, 07 Jul 2017

Demonstran G20 Kembali Terlibat Bentrok dengan Polisi di Kota Hamburg Jerman

HAMBURG, JERMAN (voa-islam.com) - Para pemrotes bentrok dengan polisi, membakar mobil patroli dan memblokir jalan di kota Hamburg, Jerman, pada Jum'at (7/7/2017) dalam kekerasan baru sebelum dimulainya KTT G20, kata polisi.

"Operasi ini berlangsung terhadap individu anarkis" yang melemparkan bom bensin dan membakar mobil patroli di dekat kantor polisi di distrik Altona kota, kata polisi federal di Twitter.

Di bagian barat kota, sebuah "asap hitam" membumbung, dan beberapa mobil di beberapa area telah dibakar, kata polisi Hamburg setempat secara terpisah.

Polisi mengatakan, demonstran telah memblokir beberapa persimpangan dan disebut koridor transfer - jalan yang ditunjuk untuk membantu delegasi bergerak di antara pertemuan.

Pada hari Kamis, sebuah demonstrasi damai yang direncanakan oleh sekitar 12.000 orang yang melakukan demonstrasi menentang globalisasi berubah menjadi kekerasan.

Sedikitnya 76 petugas polisi terluka, kata seorang juru bicara kepolisian Hamburg kepada AFP.

Bentrokan Jum'at terjadi saat para pemimpin dari 20 negara maju dan berkembang terbesar di dunia memulai sebuah pertemuan dua hari yang berfokus pada perdagangan, terorisme, perubahan iklim dan isu-isu global utama lainnya.

Hamburg, sebuah kota pelabuhan yang dinamis, adalah benteng radikal sayap kiri dan pihak berwenang telah lama bersiap menghadapi kemungkinan kekerasan di sela-sela KTT tersebut.

Serikat petugas polisi Jerman PDB pada Jum'at mengecam kelompok anarkis disebut Black Blocks, menuduh mereka 'membajak demonstrasi damai oleh puluhan ribu orang untuk sengaja menyerang' polisi. (st/AFP)


latestnews

View Full Version