View Full Version
Ahad, 09 Jul 2017

Di KTT G-20 Putin Sebut Zona De-eskalasi Penting bagi Suriah

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Zona eskalasi di Suriah sangat penting untuk integritas teritorial Suriah, kata presiden Rusia Sabtu kemarin (8/7/2017) di sela-sela KTT G20 di Hamburg, Jerman.

Vladimir Putin menekankan pentingnya Turki dalam membangun zona de-eskalasi di wilayah-wilayah tertentu yang ada di Suriah, lapor Anadolu Agency.

"Zona de-eskalasi yang diperkirakan akan dibangun di Idlib dan Suriah tidak dapat diciptakan tanpa dukungan Turki," kata Putin.

Selama pembicaraan Mei di ibukota Kazakhstan, Astana, Turki (yang mendukung oposisi Suriah) sepakat dengan Rusia dan Iran (yang mendukung rezim Assad) mengenai rencana untuk membangun jaringan "zona de-eskalasi" di berbagai wilayah Suriah yang dilanda perang. .

Menurut kesepakatan tersebut, zona - di mana tindakan agresi dilarang secara nominal - akan mencakup kota Idlib dan beberapa bagian di provinsi Latakia, Homs, Aleppo dan Hama, bersamaan dengan Damaskus, Ghouta Timur, Daraa dan Quneitra.

Presiden Rusia tersebut mengatakan bahwa pandangan AS tentang konflik Suriah menjadi "lebih pragmatis" dan menekankan untuk adanya tindakan bersama dengan AS.

"Ada pemahaman bahwa kita bisa mencapai banyak hal dengan bergabung bersama," kata Putin.[fq]


latestnews

View Full Version