View Full Version
Jum'at, 14 Jul 2017

Konferensi di Liverpool Desak Atasi Liputan Negatif Media Terhadap Muslim di Inggris

LIVERPOOL, INGGRIS (voa-islam.com) - Politisi Inggris harus mempertimbangkan adanya peraturan untuk mengatasi gelombang liputan media negatif tentang Muslim yang ada di negara itu.

Hal tersebut merupakan pesan dari konferensi Liverpool pekan ini yang meneliti berita-berita yang merusak dan mendeskriditkan tentang komunitas Muslim di Inggris.

Acara yang diselenggarakan oleh Dr. Salman Azami dari Liverpool Hope University, mengumpulkan para akademisi dan jurnalis membahas dampak penggambaran Muslim yang tidak adil dan stereotip.

Salah satu temuan utamanya adalah kebutuhan untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu yang dihadapi umat Islam Inggris dengan mendesak politisi untuk lebih terlibat dengan masyarakat.

Kepada Anadolu Agency, Azami mengatakan bahwa dia menginginkan acara tersebut bisa melihat apakah liputan media tentang Muslim di Inggris efektif atau kontraproduktif, apakah sensitif atau tidak sensitif, apakah adil atau tidak adil.

"Ada banyak hal negatif. Saya pikir harus ada semacam peraturan yang harus dipikirkan para politisi," tambah Azami.

Dia juga mendesak anggota parlemen Inggris untuk bertindak melawan liputan media negatif yang disengaja mengenai cerita-cerita yang berhubungan dengan Islam.[fq]


latestnews

View Full Version