View Full Version
Ahad, 16 Jul 2017

Rezim Suriah Klaim Rebut Sejumlah Ladang Minyak di Barat Raqqa dari Islamic State (IS)

RAQQA, SURIAH (voa-islam.com) - Rezim Suriah yang didukung oleh kekuatan udara Rusia merebut serangkaian sumur minyak di provinsi Raqqa barat daya pada hari Sabtu (15/7/2017), media milik pemerintah melaporkan.

Menurut televisi Ikhbariyah, sumber militer mengklaim pasukan rezim menguasai ladang minyak Wahab, al-Fahd, Dbaysan, al-Qseer, Abu al-Qatat dan Abu Qatash dan beberapa desa lainnya di daerah gurun yang terletak di barat laut ibukota kekhalifahan IS, Raqqa di Suriah.

Ladang minyak yang disita tersebut terletak di selatan kota Rasafa dan sumur minyaknya, yang tentara Assad ambil bulan lalu dari pejuang IS dalam kenaikan teritorial utama pertama mereka di dalam provinsi tersebut.

Keuntungan terbaru memperketat cengkeraman tentara di tonjolan wilayah yang membentang dari provinsi Hama timur ke Homs timur dan tepi provinsi Raqqa dan Deir Al-Zor, kata kelompok pengawas Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Tujuan selanjutnya adalah merebut kembali kota Sukhna, sebuah pintu gerbang ke provinsi timur Deir Al-Zor yang berbatasan dengan Irak dan kemungkinan menjadi benteng besar terakhir IS di Suriah jika Raqqa jatuh. (st/TNA)

Foto:Ilustrasi

Share this post..

latestnews

View Full Version