View Full Version
Senin, 17 Jul 2017

Laporan: YouTube Tutup Puluhan Saluran Oposisi Suriah untuk Tutupi Kejahatan Assad

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Manajemen YouTube tiba-tiba menutup setidaknya 50 saluran oposisi Suriah yang mendokumentasikan video penembakan, korban tewas, bantuan dan penyelamatan korban luka-luka, dan distribusi bantuan kemanusiaan, Orient News melaporkan hari Sabtu (15/7/2017).

Di antara yang ditutup adalah chanel YouTube Jaringan Berita Baladi, Zaman Al Wasl, dan Kantor Berita Khotwa.

Namun demikian, tidak ada satu pun saluran rezim Assad, yang memposting cuplikan serangan barbar tentara Assad menurut para aktivis, telah ditutup. Sebaliknya, mereka muncul sebagai anjuran untuk dibuka setiap kali sebuah video yang berhubungan dengan Suriah diputar, yang berarti bahwa penutupan chanel YouTube kelompok oposisi bertujuan untuk menyembunyikan kejahatan Assad dan mengadopsi 'cerita' versi rezim tentang perang di Suriah, sehingga semua yang tersisa adalah rezim ingin menunjukkan kepada dunia.

Menyikapi hal tersebut, para aktivis mengeluarkan sebuah petisi yang bertujuan menyatukan upaya untuk menanggapi langkah yang diambil oleh YouTube. Mereka khawatir Facebook, Twitter, dan situs lainnya bisa mengikutinya, yang akan membungkam suara oposisi dan menutupi kejahatan Assad terhadap orang-orang Suriah. (st/Orient)

Share this post..

latestnews

View Full Version