View Full Version
Kamis, 20 Jul 2017

Pengungsi Suriah Berdemo di Depan kedubes Jerman di Yunani Tuntut Dipersatukan dengan Keluarga

ATHENA, YUNANI (voa-islam.com) - Puluhan wanita pengungsi Suriah dan anak-anak yang tinggal di limbo di Yunani melakukan demonstrasi pada hari Rabu (19/7/2017) di luar kedutaan besar Jerman, lelah dan marah setelah berbulan-bulan menunggu untuk disatukan kembali dengan keluarga mereka di Jerman.

Sekitar 60.000 pengungsi dan migran, kebanyakan orang Suriah, Afghanistan dan Irak, telah terjebak di Yunani selama lebih dari setahun setelah penutupan perbatasan di Balkan menghentikan perjalanan mereka ke Eropa tengah dan barat.

Para pemrotes, yang berasal dari kamp-kamp migran di dekat Athena, melambai-lambaikan tanda tangan dan meneriakkan "Jerman, Jerman" di luar kedutaan.

Noor, seorang anak laki-laki berusia 18 tahun dari Suriah yang telah menunggu untuk dipertemukan kembali dengan ayah dan saudara laki-lakinya selama lebih dari satu tahun, mengatakan bahwa tidak adil bagi anak-anak untuk tidak mendapatkan pendidikan dan keluarga mereka.

Badan PBB UNICEF mengatakan bahwa reunifikasi keluarga dapat memakan waktu antara 10 bulan hingga dua tahun, membuat kehidupan sangat sulit bagi mereka yang tertinggal.

Hampir 75.000 pengungsi dan migran yang terdampar di Yunani, Bulgaria, Hungaria dan Balkan Barat berisiko mengalami "tekanan psikologis" yang disebabkan oleh keadaan transit yang lama, menurut UNICEF. (st/orient)


latestnews

View Full Version