View Full Version
Rabu, 26 Jul 2017

Erdogan: Tentara Israel Cemari Al-Aqsa

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa umat Islam dari seluruh dunia harus membantu melindungi masjid al-Aqsa, dimana tentara Israel "secara sembarangan mencemari" tempat tersebut sementara "dengan mudahnya menumpahkan darah" warga Palestina.

"Dari sini saya memanggil semua Muslim. Mereka yang bisa berkunjung ke al-Aqsa ... Mereka yang tidak bisa mengunjungi Al-Aqsa harus mengirim bantuan ke saudara-saudara kita di sana," katanya.

Dia menambahkan bahwa tindakan pembatasan harus segera dihapus dan status quo sebelumnya dipulihkan.

"Ketika tentara Israel secara sembarangan mencemari dasar-dasar Al-Aqsa dengan sepatu tempur mereka dengan menggunakan isu-isu sederhana sebagai dalih dan kemudian dengan mudah menumpahkan darah di sana, alasannya (mereka mampu melakukan itu) adalah kita [Muslim] belum berbuat banyak untuk mempertaruhkan klaim kita atas Yerusalem," tambahnya.

Wilayah Palestina yang diduduki telah menyaksikan ketegangan baru sejak pasukan Israel memperkenalkan pembatasan masuknya jamaah Palestina ke kompleks Masjid al-Aqsa di al-Quds Yerusalem Timur pada Agustus 2015.

300 lebih warga Palestina telah kehilangan nyawa mereka di tangan pasukan Israel dalam ketegangan sejak awal Oktober 2015.

Rezim Tel Aviv telah mencoba mengubah susunan demografis al-Quds Yerusalem selama beberapa dekade terakhir dengan membangun permukiman, menghancurkan situs-situs bersejarah dan mengusir penduduk Palestina setempat. (st/ptv)


latestnews

View Full Version