View Full Version
Sabtu, 29 Jul 2017

Biadab! Pasukan Zionis Israel Gunakan Peluru Tajam untuk Bubarkan Demonstran Palestina

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan Zionis Israel telah melukai sedikitnya belasan pemrotes Palestina di Betlehem setelah peluru tajam mereka tembakkan ke kerumunan orang setelah shalat subuh pada hari Jum'at (28/7/2017).

Tentara Zionis menembakkan tabung gas air mata dan granat setrum, sementara Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan bahwa amunisi tajam juga ditembakkan ke kerumunan. Bala bantuan militer dikirim ke daerah sekitar Makam Rachel di utara kota tak lama setelah jam 2 siang.

Sebuah meriam air lapis baja menembakkan "air sigung" ke kerumunan, cairan berbau busuk yang dikatakan berbau "seperti campuran kotoran, gas berbahaya dan keledai yang membusuk". Beberapa pemrotes dirawat karena lemas, setelah terkena gas air mata yang berlebihan.

Telah terjadi ketegangan yang meningkat di Betlehem dalam beberapa hari ini, setelah pasukan keamanan Israel melancarkan beberapa serangan fajar di rumah-rumah warga Palestina di dalam kota dan sebuah kamp pengungsi lokal.

Otoritas Israel saat ini dalam siaga tinggi karena serangkaian demonstrasi mengenai langkah-langkah keamanan baru di kompleks Masjid al-Aqsa telah meningkat menjadi serangkaian demonstrasi kekerasan di Tepi Barat.

Ribuan orang Palestina turun ke jalan Yerusalem pada hari Kamis malam sebelum memasuki Masjid al-Aqsa untuk pertama kalinya dalam hampir dua minggu.

Pasukan Israel kemudian mengusir kerumunan besar yang berkumpul di masjid tersebut, dengan alasan ketakutan keamanan.

Sebuah video dari acara tersebut menunjukkan penggunaan granat kejut dan bentrok dengan jamaah di salah satu situs tersuci dalam tradisi Islam. ( st/TNA) 


latestnews

View Full Version