View Full Version
Senin, 07 Aug 2017

4 Tentara Iran Tewas dalam Insiden Penembakan di Pangkalan Militer di Selatan Teheran

TEHERAN, IRAN (voa-islam.com) Tentara rezim Syi'ah Iran mengatakan empat prajuritnya tewas dan delapan lainnya cedera saat seorang tentara menembaki rekan-rekannya di sebuah pangkalan militer.

Sebuah pernyataan mengatakan insiden tersebut terjadi pada hari Ahad (6/8/2017) di sebuah daerah tembak-menembak di kota Kahrizak, sekitar 10 kilometer selatan Teheran.

Kantor berita semiofficial Mehr melaporkan bahwa korban tewas termasuk seorang komandan dan tiga tentara, termasuk penyerang yang tewas dalam tembak-menembak dengan tentara lainnya.

Tentara rezim Syi'ah Iran mengatakan penembakan tersebut "mungkin terkait dengan masalah psikologis tentara yang tiba-tiba mulai menembaki rekan-rekannya."

Bisa juga akibat "tembakan senjata yang tiba-tiba dan tidak disengaja," klaim pernyataan tersebut juga.

Bulan lalu, media pemerintah melaporkan kejadian serupa saat seorang petugas melepaskan tembakan ke sebuah barak di kota Abyek, barat laut Teheran, menewaskan tiga orang dan melukai enam lainnya.

Tentara yang terluka dibawa ke sebuah pusat medis dan sebuah penyelidikan telah dibuka, kata pernyataan tersebut.

Pria bersenjata, yang menembak dirinya sendiri namun selamat dari luka-lukanya, menderita "psikosis sementara," menurut kantor berita ISNA. (st/Orient) 


latestnews

View Full Version