View Full Version
Senin, 07 Aug 2017

Jerman Akan Pulangkan 4 Wanita Simpatisan IS yang Ditangkap di Mosul Irak, jika Mereka Menginginkan

BERLIN, JERMAN (voa-islam.com) Pihak berwenang Jerman mencoba untuk memutuskan apakah empat wanita Jerman, termasuk seorang remaja, yang ditahan di Irak atas tuduhan bersimpati dengan Islamic State (IS) dapat kembali ke rumah.

Mereka termasuk Linda Wenzel, 16 tahun, yang melarikan diri setelah masuk Islam dan ditemukan oleh tentara Syi'ah Irak di Mosul bulan lalu.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Jerman mengatakan bahwa para diplomat baru-baru ini mengunjungi dua wanita yang ditangkap tersebut di Baghdad dan memutuskan bahwa mereka "melakukan dengan baik mengingat situasinya."

Martin Schaefer mengatakan pada hari Senin (7/8/2017) bahwa Jerman berkewajiban memberikan bantuan konsuler kepada para perempuan tersebut dan ingin "menemukan solusi yang baik yang sesuai dengan kepentingan mereka" termasuk pulang ke rumah jika mereka menginginkannya.

Tapi dia menambahkan bahwa "kita harus memastikan bahwa tidak ada ancaman yang diajukan oleh keempatnya setelah kemungkinan kembali ke Jerman." (st/AP) 

Foto:Ilustrasi


latestnews

View Full Version