View Full Version
Rabu, 09 Aug 2017

3 Warga Palestina Terluka Dalam Serangan udara Zionis Israel di Jalur Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Tiga warga Palestina terluka setelah pesawat tempur Zionis Israel melakukan serangan di Jalur Gaza, kata sumber medis setempat.

Menurut seorang pejabat di rumah sakit Shifa di Kota Gaza, tiga orang terluka dalam serangan Selasa (8/8/2017) malam, termasuk seorang pemuda yang berada dalam kondisi kritis setelah terkena pecahan peluru.

Zionis Israel mengklaim bahwa serangan tersebut diluncurkan sebagai tanggapan terhadap sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza yang mendarat di daerah yang tidak berpenghuni di wilayah-wilayah pendudukan tanpa menyebabkan luka-luka.

Mereka juga mengklaim bahwa serangan itu diluncurkan terhadap situs-situs milik gerakan perlawanan Palestina Hamas.

Militer Israel sering membom Jalur Gaza, dengan warga sipil menjadi sasaran utama serangan tersebut.

Zionis Israel telah meluncurkan beberapa perang di pesisir Palestina, yang terakhir dimulai pada awal Juli 2014. Agresi militer, yang berakhir pada 26 Agustus 2014 itu menewaskan hampir 2.200 orang Palestina. Lebih dari 11.100 lainnya juga terluka dalam perang tersebut.

Jalur Gaza telah berada di bawah pengepungan darat, laut, udara Israel sejak Juni 2007. Ini menjadikan wilayah pesisir itu bagaikan penjara terbuka terbesar di dunia bagi kurang lebih 1,2 juta jiwa penduduknya. (st/ptv)


latestnews

View Full Version