View Full Version
Rabu, 09 Aug 2017

Orang Bersenjata Tembak Mati 4 Polisi Mesir di semenanjung Sinai

SEMENANJUN SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Seorang perwira militer dan tiga polisi ditembak mati di semenanjung Sinai, Mesir, Rabu (9/8/2017), menurut sumber keamanan setempat.

Orang-orang bersenjata menghentikan sebuah mobil pribadi di kota Beer-Abd-Sinai Utara dan melepaskan tembakan ke para penumpangnya, membunuh mereka di tempat, sumber tersebut mengatakan dengan syarat untuk tidak disebutkan namanya karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan media.

Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut dan pihak berwenang Mesir belum memberikan komentar.

Semenanjung Sinai tetap menjadi pusat pemberontakan militan yang mematikan sejak pertengahan 2013, ketika militer menggulingkan Muammad Mursi, presiden pertama yang terpilih secara demokratis di Mesir, dalam sebuah kudeta militer.

Ratusan personil keamanan Mesir telah tewas dalam serangan di wilayah yang bergejolak, terutama di timur laut Sinai yang berbatasan dengan Israel dan Jalur Gaza yang diblokade.

Banyak serangan tersebut diklaim oleh kelompok pejuang yang berafiliasi Islamic State, dikenal dengan nama Wilayat Sinai, yang saat ini tengah diperangi pihak berwenang Mesir. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version