View Full Version
Sabtu, 12 Aug 2017

Kota Long Beach AS Beri Muslimah Ini Uang 'Damai' 85.000 USD Setelah Jilbabnya Dilepas Paksa Polisi

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Sebuah kota di California telah setuju untuk membayar $ 85.000 untuk menyelesaikan tuntutan hukum yang diajukan oleh seorang wanita Muslim yang jilbabnya secara paksa dilepas oleh polisi.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) yang mengumumkan "perdamaian" tersebut pada hari Kamis (10/8/2017), telah menggugat kota Long Beach atas nama Kirsty Powell, seorang Muslim Afrika-Amerika, "setelah petugas polisi mencopot jilbabnya secara paksa di depan petugas laki-laki lain dan puluhan narapidana.

"Powell, yang memakai jilbab "sebagai bagian dari keyakinan agamanya," dipaksa menghabiskan sepanjang malam terekspos dalam tahanan dan menggambarkan pengalaman tersebut sebagai trauma yang sangat dalam, "kata kelompok hak asasi manusia tersebut.

Powell ditangkap pada saat pemberhentian lalu lintas pada bulan Mei 2015 berdasarkan surat perintah penahanan yang sejak itu telah dibersihkan.

Long Beach memberi suara pada hari Selasa untuk menyetujui penyelesaian tersebut, CAIR mengatakan, menambahkan bahwa masyarakat sekitar telah mengadopsi kebijakan yang melindungi pakaian wanita dalam penahanan menyusul tuntutan hukum serupa.

Sekarang petugas polisi perempuan disyaratkan untuk melepas jilbab dari narapidana perempuan "bila diperlukan untuk keselamatan petugas," dan jauh dari petugas laki-laki dan narapidana, pengacara kota asisten Long Beach Monte Machit mengatakan epada Los Angeles Times.

Selama penangkapan petugas mengatakan kepada Powell bahwa dia harus melepaskan jilbabnya.

Powell menolak permintaan seorang perwira wanita untuk memeriksanya, dan ditolak permintaannya untuk mengenakan jilbab dalam tahanan.

"Saya tidak akan pernah menginginkan orang lain melalui apa yang saya rasakan dari pengalaman ini," kata Powell saat tuntutan itu diajukan tahun lalu, menurut CAIR. (st/TNA) 

Share this post..

latestnews

View Full Version