View Full Version
Ahad, 13 Aug 2017

Saudi Kerahkan 9000 Petugas Keamanan untuk Amankan Layanan dan Penumpang Kereta Api 'Metro Haji

JEDDAH, ARAB SAUDI (voa-islam com) - Sebanyak 9.000 petugas keamanan dan tentara akan ditugaskan untuk mengamankan layanan kereta dan penumpang "metro haji", kata seorang kepala keamanan.

Seperti dilansir Arab News hari Ahad (13/8/2017), kereta api Metro Al-Mashaaer Al-Muqaddassah, diketahui sebagai layanan transportasi, beroperasi selama satu pekan dalam satu tahun selama musim haji utama.

Komandan Pasukan Keamanan Fasilitas, Mayor Jenderal Saad Al-Jabari, mengatakan bahwa pasukannya siap untuk menjaga keamanan dinas kereta api tahun ini.

Al-Jabari, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Arab News, mengatakan bahwa kendaraan militer baru akan digunakan untuk pertama kalinya musim ini untuk menghadapi kemungkinan ancaman teroris.

Persiapan dan pelatihan pasukannya selesai dan akan membantu kelancaran jalur kereta api, kata Al-Jabari.

Pasukan Keamanan Fasilitas bertanggung jawab untuk melindungi fasilitas umum, seperti fasilitas minyak, listrik dan fasilitas vital lainnya, kata Al-Jabari.

Pasukan tersebut akan mengambil alih administrasi dan perlindungan pos baru, seperti agen Urusan Sipil, pusat kesehatan, stasiun kereta Kereta Api Saudi Railway, dan rumah sakit keamanan di Makkah, Riyadh dan Provinsi Timur.

Pusat komando baru juga akan dibuka untuk pasukan tersebut di banyak daerah.

Al-Jabari mengatakan bahwa saat ini ada kursus intensif di luar negeri yang dilakukan untuk 45 petugas dan 200 tentara di berbagai negara, dan mereka akan ditunjuk sebagai pelatih setelah mereka kembali ke Kerajaan.

Pasukan Keamanan Fasilitas, dengan dukungan langsung dari menteri dalam negeri, baru-baru ini menerima sejumlah kendaraan lapis baja dan senjata taktis, yang akan digunakan untuk melindungi fasilitas vital di Kerajaan, tambah Al-Jabari.. (at/AN) 

Share this post..

latestnews

View Full Version