View Full Version
Ahad, 13 Aug 2017

Laporan: Ratusan Tentara Israel Desersi dari Tugas

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Sebuah laporan telah mengungkapkan bahwa ratusan tentara zionis Israel telah meninggalkan tugas mereka tanpa izin, dan tidak ingin kembali bertugas dalam sebuah pernyataan ketidaksetujuan terhadap kebijakan wajib militer rezim Israel.

Situs berita berbahasa Ibrani Walla melaporkan pada hari Sabtu (12/8/2017) bahwa 300 tentara Israel telah meninggalkan atau tidak tinggal di unit mereka selama sepekan terakhir.

Laporan tersebut menambahkan bahwa pejabat militer Israel telah meratakan tuduhan terhadap 60 tentara, yang telah diturunkan dari unit mereka dan terdaftar sebagai desertir.

Laporan tersebut muncul saat militer Israel mengumumkan awal tahun ini bahwa bunuh diri adalah penyebab utama kematian di antara tentara Israel, dan bahwa 15 tentara - semuanya laki-laki - telah mengakhiri hidup mereka sendiri tahun lalu.

Militer menambahkan bahwa empat tentara tewas dalam operasi militer, sembilan di antaranya kecelakaan di tempat kejadian, tujuh dalam kecelakaan mobil saat tidak bertugas dan enam meninggal karena penyakit atau alasan medis lainnya.

Sebanyak 43 tentara lainnya terluka parah pada tahun 2016.

Sebagian besar tentara yang terluka atau tewas adalah tentara wajib militer. Sebagian kecil adalah tentara karir, dan beberapa di antaranya adalah cadangan yang bertugas pada saat kematian mereka, kata tentara Israel. (st/ptv)

Share this post..

latestnews

View Full Version