View Full Version
Rabu, 16 Aug 2017

Koalisi Pimpinan Ikhwanul Muslimin Menang Besar dalam Pemilu Lokal Yordania

AMMAN, YORDANIA (voa-islam.com) - Sebuah koalisi yang dipimpin oleh kelompok politik Ikhwanul Muslimin telah memenangkan 76 kursi dalam pemilihan provinsi dan lokal hari Selasa di Yordania, menurut seorang anggota koalisi.

Aliansi Nasional untuk Reformasi memenangkan 25 kursi di dewan provinsi, dari 48 kursi diblok yang diperebutkan, "Murad Al-Adayla, kepala panel pemilihan di Front Aksi Islam (IAF), kelompok politik kelompok Ikhwanul Muslimin , mengatakan kepada Anadolu Agency hari Rabu (16/8/2017) ini.

Aliansi Nasional untuk Reformasi adalah koalisi partai yang dipimpin oleh IAF.

Al-Adayla mengatakan bahwa blok tersebut juga memenangkan kursi tiga pemimpin kota, termasuk kota industri provinsi Zarqa.

"Di tingkat dewan lokal, koalisi memenangkan 41 kursi, dari 88 kandidat," katanya, menambahkan bahwa blok tersebut juga telah membantu tiga kandidat, yang tidak berada dalam daftar koalisi, untuk memenangkan kursi kepala kotamadya selama Jajak pendapat

Lebih dari 1,3 juta orang - atau 31 persen dari mereka yang memenuhi syarat - memberikan suara dalam pemilihan lokal dan provinsi kemarin, menurut komisi pemilihan negara Yordania.

Sebanyak 6.622 kandidat bersaing untuk 2.109 kursi dewan daerah dan 350 di kursi dewan provinsi.

Pemilihan tersebut diadakan di bawah "undang-undang desentralisasi" baru yang diadopsi pada tahun 2015.

Menurut undang-undang tersebut, masing-masing dari 12 provinsi di Yordania akan memiliki dewan eksekutif, ditunjuk oleh pemerintah dan dipimpin oleh gubernur provinsi, di samping dewan provinsi, tiga perempat dari anggota-anggotanya dipilih sementara sisanya ditunjuk oleh pemerintah. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version