View Full Version
Kamis, 17 Aug 2017

Raja Salman Perintahkan Buka Perbatasan Saudi untuk Izinkan Masuk Jamaah Calon Haji Qatar

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Raja Arab Saudi Salman telah memerintahkan pembukaan kembali perbatasan negara itu dengan Qatar agar para jamaah calon haji dapat mengikuti ibadah tahunan tersebut ke Mekah, kata media pemerintah resmi di Riyadh.

Keputusan itu diambil setelah kerajaan tersebut menerima seorang utusan dari Doha untuk pertama kalinya sejak Arab Saudi, Mesir, Bahrain dan Uni Emirat Arab memutuskan hubungan dengan Qatar pada 5 Juni.

Raja memerintahkan agar jamaah Qatari diizinkan "memasuki Arab Saudi melalui persimpangan perbatasan untuk melakukan ibadah tersebut," kata sebuah pernyataan dari Saudi News Agency (SPA) dan dikutip Arab News Kamis (17/8/2017).

Dia juga memerintahkan agar jet pribadi milik perusahaan penerbangan Saudi dikirim ke bandara Doha "untuk membawa semua jamaah calon haji Qatar atas biaya yang dikeluarkannya," tambahnya.

SPA juga mengatakan bahwa titik perbatasan Salwa akan terbuka bagi warga Qatar yang ingin melakukan ibadah tahunan itu untuk dilewati tanpa izin elektronik yang dibutuhkan.

Riyadh dan sekutu-sekutunya telah memboikot Qatar, menuduhnya mendukung terorisme, tuduhan yang dibantah Doha. (st/TNA) 


latestnews

View Full Version