View Full Version
Sabtu, 19 Aug 2017

8 Orang Terluka dalam Serangan Penusukan di Kota Surgut Rusia

KHANTY-MANSI, RUSIA (voa-islam.com) - Seorang pria menikam delapan orang di sebuah kota di wilayah otonomi Khanty-Mansi di Rusia pada hari Sabtu (19/8/2017) sebelum ditembak mati oleh polisi.

Komite Investigasi Rusia, yang menyelidiki kejahatan besar di negara tersebut, mengatakan bahwa insiden tersebut telah terjadi di kota Surgut, yang terletak sekitar 2.100 kilometer timur laut Moskow, sekitar pukul 11:20 waktu setempat.

Penyerang "melakukan serangan terhadap orang yang lewat, menyebabkan luka tusukan sampai delapan orang" saat "bergerak di sepanjang jalan-jalan kota," kata komite tersebut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa polisi telah menggunakan senjata mereka pada penyerang dan "melikuidasinya".

Video amatir muncul dari tempat kejadian, menunjukkan seorang polisi yang sedang berlutut di atas mayat tersangka. Pemerintah wilayah Khanty-Mansi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dua orang yang terluka dalam kondisi serius.

Mereka juga meminta untuk tenang, dengan mengatakan bahwa, "Warga negara dan media dianjurkan untuk menggunakan informasi yang dapat dipercaya dalam menilai situasi sampai semua keadaan dapat dibuktikan."

Interfax mengutip layanan pers kementerian dalam negeri di Khanty-Mansi yang mengatakan bahwa penyerang telah diidentifikasi dan bahwa insiden tersebut tidak diselidiki terutama karena terkait dengan terorisme.

"Versi bahwa serangan itu adalah serangan teroris bukanlah yang utama," kata layanan pers kementrian dalam negeri, menambahkan bahwa penyerang tersebut mungkin menderita gangguan kejiwaan. (st/ptv) 


latestnews

View Full Version