View Full Version
Sabtu, 19 Aug 2017

Tentara Libanon Lancarkan Serangan terhadap Pejuang Islamic State di Perbatasan Suriah

TRIPOLI, LIBANON (voa-islam.com) - Tentara Libanon pada hari Sabtu (19/8/2017) melancarkan serangan militer terhadap pejuang Islamic State (IS) di Libanon timur dekat perbatasan dengan Suriah yang dilanda perang.

Operasi tersebut bertujuan untuk mengusir anggota IS yang bermarkas di kota Ras Baalbek, Al-Fakhah dan Al-Qaa, kata komandan tentara Jenderal Joseph Aoun.

Presiden Michel Aoun memanggil komandan lapangan dari Kementerian Pertahanan tempat dia melakukan pemantauan operasi.

"Kami menantikan kemenangan," kata Aoun kepada komandan lapangan, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kepresidenan Libanon.

Pasukan Angkatan Darat menggebrak posisi IS di daerah Ras Baalbek, tak lama setelah operasi diluncurkan.

Bertepatan dengan operasi militer tersebut, kelompok Syi'ah Hizbillata Libanon mengumumkan bahwa para petempurnya, bersama dengan pasukan rezim Suriah, telah memulai serangan balasan untuk merebut kembali pinggiran Qalamoun dari IS di Suriah barat.

Pasukan militer Libanon telah berhasil merebut sejumlah bukit strategis di Baalbek pada hari Rabu sebagai bagian dari operasi anti-IS yang sedang berlangsung di daerah tersebut.

Awal bulan ini, pasukan Libanon dan petempur Hizbullata merebut kota Juroud Arsal di dekat perbatasan Suriah setelah sebuah operasi militer melawan pejuang yang berbasis di daerah tersebut. (st/AA) 


latestnews

View Full Version