View Full Version
Kamis, 24 Aug 2017

Duta Besar Rusia untuk Sudan Ditemukan Tewas di Kediamannya di Khartoum

KHARTOUM, SUDAN (voa-islam.com) - Duta Besar Rusia untuk Sudan, Mirgayas Shirinsky, ditemukan tewas di kolam kediamannya di Khartoum pada hari Rabu (23/8/2017) kata pejabat Sudan.

"Duta Besar Rusia meninggal malam ini di kediamannya di Khartoum," kata kementerian luar negeri dalam sebuah pernyataan, tanpa memberi alasan kematian.

Seorang perwira polisi senior mengatakan kepada AFP bahwa penyelidikan awal telah mengesampingkan "permainan kotor" sebagai penyebab kematian duta besar tersebut, yang dikonfirmasi oleh Moskow.

Sang duta Besar, yang lahir pada tahun 1954, "meninggal saat dia berenang di kolamnya di rumahnya," kata petugas tersebut.

Seorang sumber diplomatik juga mengatakan bahwa utusan Rusia berusia 60-an itu ditemukan tewas di kolam renang kediamannya di Khartoum utara.  

"Kami bersedih untuk mengumumkan bahwa pada tanggal 23 Agustus di Khartoum, duta besar Rusia untuk Sudan, M. Shirinsky, meninggal," kantor berita negara Rusia RIA Novosti melaporkan, mengutip kementerian luar negeri di Moskow.

"Begitu kami menerima informasi rinci dari staf kedutaan Rusia di Khartoum, kami akan memberikan informasi mengenai keadaan kematian rekan kami," katanya. (st/haaretz) 


latestnews

View Full Version