View Full Version
Senin, 11 Sep 2017

Survei: 1 dari 6 Tentara Wanita Israel Mengalami Pelecehan Seksual Selama Bertugas

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Sebuah survei internal oleh militer Israel telah menemukan bahwa satu dari enam tentara wanita telah dilecehkan secara seksual selama penugasannya dengan pasukan.

The Jerusalem Post pada hari Ahad (10/9/2017) melaporkan hasil survei yang dilakukan oleh kepala staf penasehat gender militer tersebut. Mereka dikumpulkan melalui kuesioner anonim yang dikirim ke ribuan tentara dan perwira wanita.

Sebagian besar tentara wanita mengatakan bahwa mereka telah dilecehkan lebih dari sekali selama masa tugas mereka, kata surat kabar tersebut, mengutip temuan survei tersebut.

Enam persen responden mengatakan bahwa mereka telah dilecehkan dua atau tiga kali dan 3% lainnya menanggapi bahwa mereka telah dilecehkan empat kali atau lebih, tambahnya.

Studi tersebut menunjukkan bahwa jumlah responden yang melaporkan empat atau empat-plus contoh pelecehan "adalah tingkat tertinggi sejak 2004." Hal ini juga mengungkapkan bahwa 60 persen pasukan wanita dapat menemukan atmosfer pelecehan seksual di militer.

Profil paling tinggi dari kasus-kasus tersebut tahun lalu melihat tuduhan pemerkosaan, sodomi, dan tindakan tidak senonoh seorang brigadir jenderal militer Israel setelah sebuah pengadilan militer khusus berhasil menguatkan kecurigaan bahwa dia telah melakukan pelecehan terhadap bawahan perempuan pada tahun 2012.

Secara keseluruhan, Ofek Buchris menghadapi 16 tuduhan penyerangan seksual terhadap korban dan prajurit wanita lainnya.

Buchris, seorang ayah berusia 48 tahun yang sudah menikah dengan enam orang baru-baru ini menerima dakwaan tersebut dalam sebuah tawar-menawar yang membebaskan dia dari penjara.

Tuduhannya mencakup tiga tuduhan pemerkosaan dan enam tuduhan tindakan tidak senonoh terhadap tentara wanita tingkat rendah, serta enam tuduhan tindakan tidak senonoh terhadap tentara wanita tingkat kedua.

Isu kejahatan seksual di tentara Israel telah menimbulkan perdebatan sengit selama beberapa tahun terakhir.

Tahun lalu, tentara Israel mengatakan telah meluncurkan sekitar 250 investigasi atas tuduhan pelecehan seksual selama dua tahun sebelumnya. Dua belas investigasi terkait dugaan pemerkosaan, naik dari delapan pada tahun 2014 dan lima di tahun 2013.

Dan setahun sebelumnya mingguan militer Bamahane Israel mengutip seorang jaksa militer Israel yang mengatakan bahwa tuduhan kejahatan seks di militer telah berlipat ganda sejak 2012. (st/ptv)


latestnews

View Full Version