View Full Version
Senin, 18 Sep 2017

Ditolak Partai Islam, Otoritas Malaysia Akhirnya Batalkan Festival Bir Tahunan di Kuala Lumpur

KUALA LUMPUR, MALAYSIA (voa-islam.com) - Pihak berwenang Malaysia pada hari Senin (18/9/2017) membatalkan festival bir tahunan setelah sebuah partai Islam menolak acara yang telah direncanakan akan berlangsung pada akhir pekan pertama bulan Oktober di ibu kota negara tersebut.

Balai Kota Kuala Lumpur (DBKL) mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat pada hari Senin bahwa pihaknya telah menolak permohonan izin penyelenggara "Better Beer Festival 2017" untuk menjadi tuan rumah acara tersebut, yang akan memasuki tahun keenam.

"Jika penyelenggara melanjutkan acara tanpa persetujuan DBKL, tindakan akan dilakukan sesuai dengan undang-undang yang ada," kata balai kota.

Mybeer (M) Sdn Bhd, perusahaan yang menyelenggarakan acara tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan terpisah bahwa mereka diberitahu oleh pejabat DBKL bahwa keputusan tersebut dibuat "karena sensitivitas politik seputar acara tersebut."

Seorang anggota komite sentral PAS, Riduan Mohd Nor, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 10 September bahwa tidak ada jaminan bahwa kejadian semacam itu tidak akan mengarah pada tindakan kriminal, pemerkosaan dan seks bebas.

Penentang festival bir juga meluncurkan kampanye di Facebook untuk memblokir acara tersebut.

Sekitar 6.000 orang telah diperkirakan akan menghadiri festival dua hari tersebut, yang akan menampilkan produsen bir dari setidaknya 11 negara, menurut pos Facebook oleh penyelenggara dan laporan berita lokal. (st/AN) 


latestnews

View Full Version