View Full Version
Jum'at, 29 Sep 2017

95 Persen Anak Palestina yang Ditahan di Penjara Israel Disiksa dengan Brutal

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Sembilan puluh lima persen anak-anak Palestina yang ditahan di sebuah penjara Israel telah dipukuli dengan keras oleh pasukan keamanan, kata Otoritas Palestina.

Komisi Tahanan dan Urusan Tahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (28/9/2027) bahwa hampir semua anak Palestina yang telah ditahan di penjara Ofer yang terkenal di Tepi Barat telah diserang oleh pihak berwenang Israel.

Komisi tersebut mengatakan bahwa tentara Zionis menyiksa para tahanan muda dalam apa yang disebutnya sebagai "rutinitas sistematis dan sehari-hari".

"Anak-anak diserang dengan brutal dengan pukulan di tubuh, stomping dan pukulan dari popor senapan serta dihina, diancam dan terpapar stres," bunyi pernyataan tersebut.

Louay Akeh, seorang pengacara komisi tersebut, mengatakan bahwa seorang tahanan 17 tahun dari Ramallah baru-baru ini terluka di tangan setelah dipukuli oleh tentara saat ditahan.

Akeh menambahkan bahwa telah terjadi peningkatan tajam pada denda tinggi yang dikenakan pada tahanan anak.

Saat ini ada 6.278 tahanan politik Palestina ditahan oleh Israel, termasuk lebih dari 300 tahanan anak, menurut kelompok hak asasi manusia yang berbasis di Yerusalem Addameer. (st/TNA) 


latestnews

View Full Version