View Full Version
Selasa, 10 Oct 2017

Jet Tempur Rusia Jatuh Saat Akan Lepas Landas dari Pangkalan Militer di Latakia Suriah

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Rusia mengatakan salah satu jet tempur Sukhoi Su-24 mereka telah jatuh saat bersiap-siap untuk take-off dari sebuah pangkalan militer di Provinsi Latakia, Suriah baratlaut, membunuh kru pesawat tersebut.

"Pada tanggal 10 Oktober, sebuah Su-24 tergelincir dari landasan pacu dan jatuh saat bergegas untuk berangkat untuk tugas tempur dari Pangkalan Udara Hmeimim di Suriah," media Rusia mengutip seorang juru bicara militer mengatakan pada hari Selasa (11/10/2017).

Juru bicara Rusia tersebut tidak menyebutkan jumlah korban jiwa, namun Su-24 biasanya memiliki awak dua orang.

"Kru pesawat tidak punya waktu untuk mengeluarkan dan " katanya, mencatat bahwa insiden tersebut dapat disebabkan oleh "kegagalan teknis" berdasarkan laporan dari lokasi kecelakaan tersebut.

Rusia telah melakukan serangan udara di Suriah untuk mendukung rezim Presiden Bashar al-Assad sejak September 2015 dan tidak hanya menyasar sasaran-sasaran militer tapi juga sipil yang menentang rezim Assad.

Korban terbaru membuat korban tentara Rusia secara resmi dilaporkan tewas di Suriah pada usia 37 tahun.

Bulan lalu seorang jenderal Rusia tewas di dekat kota timur Deir Al-Zor, di mana pasukan khusus Rusia berpartisipasi dalam serangan darat rezim tersebut. Rusia telah kehilangan dua pesawat - sebuah Su-33 dan Mig-29 - di Suriah pada tahun 2016. (st/zw) 


latestnews

View Full Version