View Full Version
Kamis, 12 Oct 2017

Arab Saudi Berencana Tanam 4 Juta Pohon Hingga Tahun 2020

JEDDAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Arab Saudu berencana untuk menanam 4 juta pohon di Kerajaan itu hingga tahun 2020, wakil menteri luar untuk urusan lingkungan, Osama bin Ibrahim Faqiha, mengatakan kepada Saudi Press Agency (SPA).

Dalam sebuah lokakarya yang diselenggarakan oleh kementerian dengan partisipasi pejabat pertanian, dia mengatakan bahwa kampanye tersebut bertujuan untuk mencapai pertumbuhan hutan dan padang rumput yang berkelanjutan, rehabilitasi tutupan vegetasi, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan penggunaan air irigasi yang terbaik.

Faqiha menunjuk kontrol dalam hal tempat yang cocok untuk penanaman, dan perlindungan terhadap penggembalaan dan pelanggaran.

Dia mengatakan bahwa Kerajaan tersebut memiliki lebih dari 2.500 jenis tanaman, dengan keragaman yang dibantu oleh iklim dan daerahnya. Faqiha mengatakan penanaman 4 juta pohon itu baru permulaan.

Kementerian tersebut berencana menyediakan 6 juta bibit untuk perusahaan publik dan swasta, untuk menjaga keberlanjutan pertanian dan melestarikan jenis pohon yang sesuai untuk lingkungan setempat.

Dia mengatakan bahwa tahap pertama dari kampanyne tersebut akan melibatkan penanaman 300.000 bibit di wilayah Riyadh, Al-Qassim, Salam, Perbatasan Utara, Asir, Makkah, Tabuk, Madinah dan Al-Baha. (st/an) 

Share this post..

latestnews

View Full Version