View Full Version
Kamis, 12 Oct 2017

AS: Hadiah 12 Juta Dolar Bagi yang Bisa Temukan Komandan Hizbullah

BEIRUT, LEBANON (voa-islam.com) -  Amerika Serikat (AS) mengumumkan akan memberi imbalan kepada siapa saja yang memberi informasi dan membantu penangkapan dua komandan organisasi Syiah Hizbullah yang didukung oleh Iran.

Dalam pernyataan tertulis yang dibuat oleh Departemen Luar Negeri AS, dalam kampanye "Program Penghargaan untuk Keadilan",  AS akan memberikan imbalan sebesar 7 juta dolar untuk Talal Hamiyya dan 5 juta dolar untuk Fuat Shukur. Keduanya adalah “orang penting” di  Hizbullah.

"Talal Hamiyya adalah kepala bidang keamanan luar negeri yang mengelola pengorganisasian Hizbullah di seluruh dunia, termasuk mengatur dan berkordinasi dalam perencanaan penyerangan teror di luar Lebanon," jelas pihak AS yang sudah memasukkan Hizbullah dalam daftar organisasi teroris sejak tahun 1997.

Sedangkan Fuat Shukur sudah lama menjadi konsultan senior sekretaris urusan militer Hizbullah Jenderal Hasan Nasrallah. Fuat Shukur memiliki peran dalam perencanaan dan pelaksanaan pemboman markas Marinir AS yang menewaskan 241 personil militer AS pada tanggal 23 Oktober 1983 di Beirut, Lebanon.[fq/anadolu]


latestnews

View Full Version