View Full Version
Ahad, 15 Oct 2017

Serangan Gajah di Kamp Pengungsi Tewaskan 2 Bocah Rohingya

BANGLADESH (voa-islam.com) - Dua orang anak perempuan tewas dan tiga lainnya cedera dalam serangan gajah di sebuah kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh, demikian laporan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) pada hari Sabtu kemarin (14/10/2017).

Serangan tersebut terjadi Jumat malam waktu setempat di kamp Balukhali di kota Cox's Bazaar, agen migrasi PBB di Bangladesh mengatakan di akun Twitter-nya.

Salah satu anak perempuan berusia lima tahun meninggal di tempat, sedangkan anak prempuan usia 13 tahun lainnya meninggal karena luka di rumah sakit .

Sejak 25 Agustus, sekitar 536.000 Rohingya telah menyeberang dari negara bagian Myanmar di Rakhine ke Bangladesh, menurut PBB.

Para pengungsi tersebut melarikan diri dari sebuah operasi militer di mana pasukan keamanan dan gerombolan penganut Buddha membunuh pria, wanita dan anak-anak, menjarah rumah dan membakar desa Rohingya.

Menurut Menteri Luar Negeri Bangladesh Abul Hasan Mahmood Ali, sekitar 3.000 orang Rohingya tewas dalam operasi tersebut.[fq/anadolu]


latestnews

View Full Version