View Full Version
Ahad, 22 Oct 2017

Mesir Perketat Keamanan Pasca Baku Tembak Mematikan

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Otoritas Mesir memperketat keamanan pada Sabtu kemarin (21/10/2017) setelah terjadinya baku tembak mematikan di barat daya ibukota Kairo.

Puluhan polisi dilaporkan tewas dalam serangan pada Jumat di sebuah tempat persembunyian militan di daerah al-Wahat al-Bahriya di provinsi Giza, sekitar 135 kilometer dari Kairo.

Kementerian Dalam Negeri mengkonfirmasi serangan tersebut, namun tidak menyebut angka korban. Sejumlah militan dilaporkan tewas.

Belum ada kelompok yang mengaku terlibat dalam serangan tersebut.

Televisi pemerintah mengumumkan peringatan keamanan di daerah al-Wahat al-Bahriya di Gurun Barat Mesir untuk memburu militan.

Kronologi baku tembak tersebut hingga kini masih belum jelas. Kementerian Dalam Negeri mengatakan baku tembak terjadi dalam upaya untuk menangkap sejumlah militan.

Sumber keamanan mengatakan pasukan tersebut disergap selama penggerebekan.

Media lokal dan sumber keamanan yang tidak mau disebutnya namanya menyebut korban tewas dari pihak keamanan mencapai sekitar 60 orang.

Mesir dilanda kekacauan sejak pertengahan 2013, ketika militer menggulingkan Mohamed Morsi, presiden pertama yang dipilih secara demokratis sekaligus pemimpin kelompok Ikhwanul Muslimin.[fq/anadolu]


latestnews

View Full Version