View Full Version
Selasa, 24 Oct 2017

Turki Akan Bangun 8 Pangkalan Militer di Utara Suriah

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Tentara Turki dilaporkan akan membangun delapan pangkalan militer di Idlib, sebelah utara Suriah.

Sumber militer mengatakan kepada surat kabar Turki Yeni Safak bahwa empat lokasi untuk basis militer telah diidentifikasi.

Menurut sumber tersebut, basis pertama akan berada di area penting Sheikh Barakat, yang menghadap ke wilayah Dataran tinggi Afrin dan Idlib. Angkatan bersenjata Turki juga akan menggunakan Pangkalan Udara Taftanaz dan Pangkalan Militer Abu Al-Duhur.

Selain itu, tentara Turki telah berhasil mengendalikan wilayah Dheif, garnisun rezim Suriah terbesar di Suriah.

Penyebaran tentara Turki di Suriah utara sejalan dengan kesepakatan Astana yang dicapai antara Turki, Rusia dan Iran untuk melindungi zona de-eskalasi dan gencatan senjata di Idlib.

Sementara itu, pejabat Turki memperingatkan Amerika Serikat untuk tidak menyerahkan administrasi kota Raqqa kepada faksi Kurdi Suriah setelah mengusir Islamic State (IS) dari kota dengan alasan bahwa hal itu akan menyulut konflik sektarian.

Wakil Perdana Menteri Turki Fikri Isik mengatakan bahwa orang-orang Arab berjumlah lebih dari 90 persen populasi kota dan bahwa menyerahkan pemerintahan kota ke Partai Persatuan Demokratik Kurdi akan memicu konflik sektarian di kota tersebut. (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version