View Full Version
Kamis, 02 Nov 2017

Militer Mesir Hancurkan 3 Terowongan di Perbatasan Gaza

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Pihak militer Mesir dilaporkan meruntuhkan tiga terowongan di perbatasan Gaza.

Dalam pernyataan tertulis di akun media sosial resmi angkatan bersenjata Mesir, juru bicara mereka, Koloner Tamir ar-Rifai mengatakan, selain meruntuhkan tiga terowongan yang ditemukan oleh tentara penjaga perbatasan, pihaknya juga telah menangkap 440 warga asing ilegal yang berasal dari berbagai negara bulan ini.

Tidak dijelaskan asal negara dan di mana mereka ditangkap dalam pernyataan tersebut.

Menurut informasi yang didapatkan dari pejabat terkait, sejak September lalu jumlah warga asing ilegal yang ditangkap mencapai 1231 orang.

Para warga asing ilegal tersebut mengaku ada yang akan menuju Eropa melalui Utara Mesir, dan ada yang mengaku akan masuk ke Israel lewat Timur Mesir dengan berbagai cara.

Setelah militer menduduki pemerintahan pada 3 Juli 2013, pemerintah Mesir menutup sebagian besar terowongan yang menyambungkan Palestina dengan Mesir, yang mana menurut orang Palestina terowongan ini adalah “sumber kehidupan” mereka. Namun pemerintah Mesir malah menaruhkan selang besar untuk menutupi terowongan-terowongan tersebut dengan air laut yang disalurkan kesana.[fq/anadolu] 


latestnews

View Full Version