View Full Version
Sabtu, 04 Nov 2017

Italia Gagalkan Penyelundupan 24 Juta Tablet Penghilang Rasa Sakit yang Akan Dikirim ke IS di Libya

ROMA, ITALIA (voa-islam.com) - Polisi Italia mengumumkan pada hari Jum'at (3/11/2017) bahwa petugas mereka telah mencegat 24 juta tablet obat penghilang rasa sakit tramadol di Port Gioia Tauro, Anadolu telah melaporkan. Kiriman tersebut diduga ditujukan untuk para pejuang Islamic State (IS) di Libya.

Menurut sebuah pernyataan di TV resmi Italia, pengirimannya berasal dari India.

Tidak ada rincian yang diberikan tentang bagaimana hal itu dicegat.

Jika dijual di pasar Afrika, pengiriman tersebut bisa membuat IS mengumpulkan pundi-pundi sampai € 50 juta, dengan masing-masing tablet bernilai € 2 di seluruh benua.

Seorang jaksa untuk direktur distrik anti-mafia di Calabria menyatakan bisa jadi ada hubungan antara Islamic State dan kelompok kejahatan terorganisir Ndrangheta yang kuat, yang memiliki benteng pertahanan di wilayah tersebut.

"Semuanya melewati Gioia Tauro, jadi tidak mengherankan jika menemukan substansi trafiking semacam ini," kata Gaetano Paci kepada La Repubblica.

"Kami sudah lama tahu tentang hubungan antara 'Ndrangheta dan organisasi di Timur Tengah.

Bahkan jika pelabuhan tersebut menjadi zona yang kurang aman bagi klan, karena tekanan dari penyelidikan, kami telah menelusuri beberapa tautan perdagangan dan mencoba bergabung dengan titik-titik itu. " (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version