View Full Version
Ahad, 05 Nov 2017

Protes Deklarasi Balfour Digelar di Kota London

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Sejumlah LSM Inggris dan Palestina pada hari Sabtu kemarin (4/11/2017) menggelar aksi demonstrasi menentang Deklarasi Balfour yang menjadi pangkal pembentukan sebuah negara Yahudi di Timur Tengah.

Puluhan anggota Friends of Al-Aqsa (FOA), Forum Palestina di Inggris (PFB) dan Asosiasi Muslim Inggris (MAB) turun ke jalan kota London untuk memprotes peringatan 100 tahun deklarasi tersebut.

Demonstrasi tersebut dimulai di depan Konsulat AS di London kemudian demonstran bergerak melewati Piccadilly Street dan berhenti di Parliament Square di Westminster.

Selama demonstrasi empat jam tersebut, para demonstran meneriakkan slogan "Free Palestine" dan "End Israeli Occupation" sembari mengibarkan bendera Palestina.

Salah seorang demonstran pada aksi itu adalah seorang penulis Justin Butcher yang mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa dia bersama dengan teman-temannya, baru saja kembali dari perjalanan lima bulan dari London ke Yerusalem, melewati 11 negara termasuk Turki.

"Kami berjalan dalam kesedihan, sebagai hukuman dan permintaan maaf dari orang-orang Inggris selama 100 tahun kepada rakyat Palestina yang menderita akibat ketidakadilan disebabkan oleh Deklarasi Balfour," katanya.

Pemimpin Partai Buruh oposisi Inggris Jeremy Corbyn juga menyatakan solidaritas dengan para demonstran dalam pesan videonya.[fq/worldbulletin]


latestnews

View Full Version