View Full Version
Senin, 06 Nov 2017

Selama Oktober Israel Lakukan 125 Pelanggaran Terhadap Tempat Ibadah Palestina

RAMALLAH (voa-islam.com) - Lebih dari 125 pelanggaran oleh pasukan pendudukan dan pihak berwenang Israel dilakukan terhadap tempat-tempat suci di wilayah pendudukan Palestina pada bulan Oktober, kata sebuah laporan dari Kementerian Agama Palestina.

Sebuah laporan oleh kementerian hari Ahad kemarin (5/11/2017) mengatakan bahwa otoritas pendudukan melarang warga Muslim untuk shalat di Masjid Ibrahimi al-Khalil setidaknya 65 kali pada bulan Oktober.

Pasukan pendudukan juga mengawal lebih dari 23.000 pemukim Israel saat mereka menyerang Masjid Ibrahimi dan melakukan ritual yang melanggar hukum di dan sekitar lokasi. Pada saat yang sama, para jamaah Muslim ditolak akses ke masjid untuk melakukan shalat lima waktu.

Sementara itu, pihak berwenang pendudukan memerintahkan anggota staf Masjid al-Latawani, di kota Yatta, al-Khalil, untuk menghentikan panggilan azan lewat pengeras suara.

Oktober juga menyaksikan lonjakan cepat pelanggaran Israel di Masjid al-Aqsha - situs tersuci ketiga dalam Islam - terutama pada hari-hari Libur Yahudi.

Menteri Agama Palestina, Youssef Id'is, mengatakan bahwa pelanggaran Israel di Masjid al-Aqsha memberi sinyal bahwa Israel tidak menghormati kesucian situs tersebut.[fq/pic]


latestnews

View Full Version