View Full Version
Senin, 06 Nov 2017

Saudi Tawarkan Hadiah 430 Juta USD untuk Penangkapan Para Pemimpin Syi'ah Houtsi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Arab Saudi menawarkan hadiah sebesar $ 430 juta (-+Rp 5,81 trilyun) untuk informasi yang mengarah pada penangkapan 40 orang, terutama pemberontak Syi'ah Houtsi, yang dituduh merencanakan dan melaksanakan kegiatan teroris.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengeluarkan sebuah pernyataan hari Senin (6/11/2017) ini dengan sebuah daftar yang diburu termasuk pemimpin Syi'ah Houtsi, Abdul Malik Badreddin Al-Houtsi.

Kepala pemberontakan Syi'ah Houtsi di Yaman itu dihargai sebesar $ 30 juta untuk kepalanya.

Sepuluh orang lainnya dalam daftar yang diburu dihargai $ 20 juta atas kepala mereka; satu memiliki $ 15 juta; sepuluh tambahan memiliki $ 10 juta; dan pemberontak yang tersisa memiliki hadiah $ 5 juta atas kepala mereka untuk informasi yang mengarah pada penangkapan mereka.

Riyadh menerbitkan daftar tersebut setelah mencegat rudal balistik yang ditembakkan dari Yaman ke atas ibukota negara itu pada hari Sabtu.

Arab Saudi telah mengatakan orang-orang tersebut bertanggung jawab untuk merencanakan, melaksanakan dan mendukung berbagai aktivitas teroris oleh pemberontak Syi'ah Houtsi, yang menurut Riyadh merupakan proxy Iran. (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version