View Full Version
Selasa, 07 Nov 2017

(Video) Akhirnya Masjid Klub Bayer Muenchen Resmi Dibuka di Allianz

JERMAN (voa-islam.com) - Klub sepakbola Bayern Muenchen, juara Bundesliga Jerman, akhirnya secara resmi membuka sebuah masjid di stadion Allianz Arena yang akan melayani para pemain dan fans Muslim.

Masjid yang rencana pembangunannya sudah berlangsung sejak tahun 2013 silam tersebut, akhirnya bisa dipakai untuk beribadah bagi umat Islam secara umum.

Permintaan pembangunan masjid ini datang langsung dari gelandang muslim Bayern Muenchen, Bilal Franck Ribery. Ia awalnya meminta sebuah ruang kecil untuk shalat bagi para pemain Muslim.

Permintaan Ribery itu disambut oleh pengelola klub yang menyetujui adanya ruang ibadah bagi para pemain Muslim. Tidak hanya disetujui, pengelola klub tidak hanya mewujudkannya dalam bentuk ruang kecil, melainkan konstruksi masjid di markas klub Bavaria tersebut. Dan beberapa hari lalu masjid secara resmi dibuka.

Masjid yang terletak di stadion Allianz Arena ini mempunyai ciri-ciri modern termasuk tempat menyimpan sepatu electronik yang mempunyai petunjuk melalui lampu warna hijau ketika tempat penyimpanan masih kosong dan lampu merah sebagai petunjuk tempat penyimpanan telah terisi.

Masjid baru akan menjadi tempat ibadah lengkap dengan imam yang berjaga penuh di lima waktu shalat, kegiatan Islami dan perpustakaan buku-buku Islam.

Pembangunan masjid ini sendiri 85 persen konstruksi bangunan dibiayai oleh pengelola klub, sementara 15 persennya berasal dari pemain dan fans Muslim yang ingin berpartisipasi dalam pendirian masjid.[fq/dbs]


latestnews

View Full Version