View Full Version
Sabtu, 11 Nov 2017

Media Hizbullata Klaim Pemimpin Islamic State Syaikh Al-Baghdadi Berada di Al-Bukamal Suriah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Media Syi'ah Hizbullata telah melaporkan bahwa pemimpin Islamic State, Syaikh Abu Bakr Al-Baghdadi, telah terlihat di Al-Bukamal, sebuah kota di Suriah di Deir Al-Zor, dekat perbatasan Irak.

Syaikh Al-Baghdadi dilaporkan berada di daerah tersebut sementara pasukan Suriah berusaha keras untuk merebut kota itu.

Koalisi pimpinan AS mengatakan hari ini bahwa mereka tidak memiliki "informasi yang dapat dilepaskan" atas keberadaan Al-Baghdadi; Namun sebuah laporan yang dibawa oleh sebuah layanan berita militer yang dijalankan oleh Hizbullata, mengatakan bahwa Syaikh Al-Baghdadi ada di Al-Bukamal.

Laporan tersebut tidak mengatakan apakah Syaikh Al-Baghdadi ditangkap di kota tersebut, yang oleh tentara Suriah dan sekutunya klaim bahwa mereka telah rebut pekan ini.

Tentara Suriah melancarkan serangannya terhadap Islamic State di timur-tengah Suriah pada bulan September, didukung oleh serangan udara Rusia dan berperang bersama milisi Syi'ah asing yang didukung Iran dan kelompok Syi'ah Libanon Hizbullata.

IS telah menguasai sebagian besar kota ini sejak tahun 2014, kecuali satu kantong besar dimana tentara Suriah dan 93.000 warga sipil telah bersembunyi selama tiga tahun.

Awal bulan Oktober AS "menetapkan bahwa rekaman suara yang diduga milik Syaikh Abu Bakr Al-Baghdadi adalah nyata" yang berarti pemimpin IS itu "hidup sampai baru-baru ini". (st/MeMo) 


latestnews

View Full Version