View Full Version
Selasa, 14 Nov 2017

22 Petugas Polisi Tewas dalam Serangan Taliban di Afghanistan Selatan

KANDAHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Hampir dua lusin petugas polisi telah tewas oleh pejuang Taliban di Afghanistan selatan.

Polisi mengatakan pada hari Selasa (14/11/2017) bahwa Taliban melakukan serangkaian serangan terhadap lebih dari selusin pos pemeriksaan di provinsi Kandahar.

Serangan semalam membuat 22 petugas polisi tewas dan 15 luka-luka, menurut polisi.

Sumber lokal mengutip polisi Kandahar mengatakan bahwa pejuang Taliban menyerang pos pemeriksaan keamanan di distrik Zhari dan Maiwand.

Serangan tersebut merupakan salah satu serangan terbesar kelompok Taliban dalam beberapa tahun terakhir. Afghanistan dilanda kekerasan dan banyak bagian negara tetap diganggu oleh militansi meski adanya pasukan asing.

Amerika Serikat dan sekutu NATO-nya menduduki negara tersebut sebagai bagian dari yang disebut Washington perang melawan teror (baca;Islam) pada tahun 2001, yang menggulingkan pemerintahan sah Taliban.

Selama 16 tahun terakhir, Taliban telah melakukan perjuangan bersenjata melintasi Afghanistan, membunuh dan menggusur pejabat pemerintah dan pasukan keamanan. (st/ptv)

Share this post..

latestnews

View Full Version