View Full Version
Sabtu, 25 Nov 2017

Erdogan Sebut Pelaku Serangan di Masjid di Sinai Mesir Pembunuh, Tidak Terkait dengan Islam

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Sabtu (25/11/2017) bahwa mereka yang bertanggung jawab atas serangan masjid di Mesir tidak memiliki hubungan dengan Islam.

Sedikitnya 305 orang tewas dan sejumlah terluka saat penyerang mengebom sebuah masjid di kota Bir al-Abed di Sinai Utara dan kemudian melepaskan tembakan pada para jamaah yang melarikan diri pada hari Jum'at.

"Bagaimana kita bisa memanggil mereka Muslim? Mereka adalah pembunuh, mereka tidak memiliki hubungan dengan Islam," katanya, menanggapi upacara wisuda petugas non-komisioning di provinsi Balikesir di barat laut.

Dia menambahkan: "Serangan yang menargetkan saudara-saudara kita selama sholat Jum'at menunjukkan wajah Daesh yang tidak Islami."

Berbicara tentang KTT Sochi yang baru-baru ini disimpulkan Erdogan mengatakan: "Ini adalah upaya untuk mencegah tragedi kemanusiaan di Suriah."

Pada hari Rabu, Erdogan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Iran Hassan Rouhani di kota Sochi Rusia untuk melakukan pembicaraan di Suriah.

Selama pertemuan di resor Laut Hitam, ketiga pemimpin tersebut sepakat untuk mengumpulkan sebuah kongres kelompok Suriah untuk memajukan solusi politik bagi negara yang dilanda perang tersebut. (st/aa) 


latestnews

View Full Version