View Full Version
Jum'at, 01 Dec 2017

Pertahanan Udara Saudi Kembali Tembak Jatuh Rudal yang Ditembakkan Syi'ah Houtsi dari Yaman

JEDDAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Pertahanan udara Saudi mencegat sebuah rudal yang menuju ke kota selatan Khamis Mushait, kantor berita Saudi Press Agency melaporkan.

Angkatan Udara Kerajaan Saudi mendeteksi peluncuran rudal dari dalam wilayah Yaman pada pukul 08:20 malam pada hari Kamis (30/11/2017), kata Kolonel Turki Al-Maliki, juru bicara koalisi pimpinan-Arab yang berjuang untuk mengembalikan pemerintah yang sah di Yaman, yang mengkonfirmasikan penghancuran rudal tersebut.

Al-Maliki mengatakan bahwa kontrol senjata balistik oleh organisasi teroris, termasuk pemberontak Syi'ah bersenjata Al-Houtsi, "merupakan ancaman bagi keamanan regional dan internasional dan bahwa menembakan rudal-rudal tersebut pada tempat-tempat berpopulasi bertentangan dengan hukum humaniter internasional."

Koalisi tersebut menegaskan bahwa kelanjutan milisi Syi'ah bersenjata kaki tangan Iran itu dalam menargetkan kota-kota dengan rudal balistik adalah bukti terbesar penyelundupan senjata ke Yaman dengan segala cara dan berarti bertentangan dengan resolusi PBB No. 2216. (st/an) 


latestnews

View Full Version