View Full Version
Ahad, 03 Dec 2017

Pasukan Afghanistan Klaim Bunuh Komandan Pasukan Khusus Taliban

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Komandan cabang "pasukan khusus" Taliban, yang dikenal sebagai "Unit Merah", gugur pekan lalu di provinsi Helmand oleh pasukan Afghanistan, menurut klaim badan intelijen utama Afghanistan.

Direktorat Keamanan Nasional (NDS) mengklaim Mullah Shah Wali, yang juga dikenal dengan Mullah Naser, gugur dalam operasi udara di Helmand. Provinsi ini merupakan kubu Taliban.

Wali menjadi komandan "Unit Merah" Taliban dan wakil gubernur bayangan provinsi Helmand tiga tahun lalu dan terlibat langsung dalam serangan Taliban, kata pernyataan tersebut.

"Unit Merah" diperkirakan dilengkapi dengan senjata canggih, termasuk kacamata penglihatan malam hari, roket 82mm, senapan mesin berat dan senapan serbu buatan AS, menurut militer Afghanistan.

Wali terbunuh di samping seorang pembom bunuh diri dan dua komandan Taliban lainnya di distrik Musa Qala, Helmand, menurut klaim NDS.

AS telah bekerja keras untuk membangun dukungan udara Afghanistan dan kemampuan menyerang sejak mereka ditemukan tidak memadai setelah sebagian besar pasukan asing mundur tiga tahun lalu. (st/an) 


latestnews

View Full Version